Covid-19: Ke Dokter Gigi Saat Pandemi

Bukan gak boleh ke doker gigi saat lagi pandemi Covid-19 kayak gini, hanya saja ada beberapa syarat dan ketentuan, yang mesti diperhatikan
Katalog lengkap Ebook DokterGigiGAUL

Gak bisa disangkal, virus Corona dengan Covid-19nya merupakan hal yang pelik dan menjadi permasalahan internasional. Salah satu yang menjadikan pengaruhnya begitu terasa adalah kebijakan social distancing (pembatasan bersosial) dan atau physical distancing (menjaga jarak) yang dianggap sebagai salah satu cara memutus rantai penyebaran virus Corona.

Pembatasan sosial atau menjaga jarak adalah serangkaian tindakan pengendalian infeksi nonfarmasi yang dimaksudkan untuk menghentikan atau memperlambat penyebaran penyakit menular.Wikipedia

Covid-19 mempengaruhi berbagai sektor, mulai dari ekonomi hingga kesehatan, salah satunya bidang kedokteran gigi. Dokter gigi kerjaannya beresiko tinggi banget buat penyebaran virus Corona, baik dari pasien ke dokter atau sebaliknya. Mulai dari prosedur aerosol hingga kontak dengan air liur atau saliva pasien.

Jadi bingung kalo mengalami permasalahan kesehatan gigi mulut. Apakah sebaiknya pergi ke dokter gigi yang notabene jadi tidak menerapkan social distancing atau berdoa #DiRumahAja supaya sakitnya hilang?

Gak gitu gitu banget juga,keleus..

Ada beberapa tindakan kedokteran gigi dan kedokteran gigi spesialis yang telah dikeluarkan oleh PDGI dan kolegium-kolegium spesialistik kedokteran gigi, terkait tindakan pergigian yang disarankan, untuk menemui dokter gigi/ spesialis untuk menanganinya.

Apa aja?

Gak perlu bingung, kamu cukup baca catatan ini #DiRumahAja, karena DokterGigiGAUL udah mengumpulkan semuanya untuk kamu.

Berikut panduan terkait Kedokteran Gigi/ Spesialistik yang mungkin bermanfaat buat kamu ketahui

Tapi, karena keterbatasan satu dan lain hal, sampe sekarang belum bisa menemukan anjuran dari bagian Prostodonsia (Sp.Prosth) mengenai tindakan pergigian selama pandemik Corona.

Kalau ada yang punya info atau sekaligus ada yang ingin diketahui lebih lanjut, bisa ngehubungin DokterGigiGAUL via tombol WhatsApp warna hijau yang ada

 

**UPDATE: Udah dapet dari Spesialis Prostho dan langsung disertakan di karosel gambar. Terimakasih bantuannya :)**

Semoga bermanfaat.

Salam hangat.

Buku Kesehatan Gigi Populer DokterGigiGAUL

Salam hangat,


DokterGigiGAUL

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on linkedin
Share on Linkdin
Share on pinterest
Share on Pinterest

Ebook dan Buku Penyakit Mulut

Nyeri Orofasial Pada Praktik Kedokteran Gigi
Gigi: Merawat Dan Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mulut
Seputar Kesehatan Gigi dan Mulut
Mitos dan Fakta Tumbuh Kembang Gigi Anak
Pertanyaan Penting Yang Tidak Bisa Dijawab Dokter Gigi Kamu
MagaHaya: Catatan Gigital DokterGigiGAUL
4 Tepat 5 Sempurna

Klik pada cover buku untuk keterangan lebih lanjut

Katalog Buku Lengkap

Berikan donasi untuk biaya operasional dan pemeliharaan website?

[wpedon id=8889]

Terimakasih untuk bantuannya! :)

X
Pembelian