Bagaimana Cara Minum Obat Waktu Puasa?

Banyak yang masih bingung dan ragu, kalo mau berobat [gigi] di waktu bulan puasa. Apalagi kalo sampai harus dilakukan tindakan perawatan gigi [baca: cabut gigi, perawatan syaraf gigi, dlsb]. Soalnya harus minum obat.
Katalog lengkap Ebook DokterGigiGAUL

Pernah gak terpikir, kalo penyakitnya dibiarin aja dan gag dilakukan perawatan, malah nantinya bukan cuman harus ngorbanin puasa, tapi juga ngorbanin waktu beraktifitas dan lebih banyak lagi? ๐Ÿ™

Sakit gigi atau mulut yang cuma dibiarin aja dan gag dilakukan perawatan, nantinya bukan cuman harus ngorbanin puasa dan lebih banyak lagi

ย 

Nah, buat yang ngerasa masih belom tau gimana cara mensiasati [jiah, kaya mo perang aja pake siasat] hal ini, doktergigigaul akan meng-berikan sedikit banyak petunjuk mengenai perobatan di dunia pergigian.

Kalo dokter/gigi kamu menyarankan untuk meminum obat 3x sehari, kamu meminum obat tersebut dengan aturan [ini contoh ya] jam 7 pagi – jam 2 sore – jam 10 malam [kisaran 6-8 jam, diambil rata-rata 7 jam].

Nah, kalo puasa jadwal nya jadi kacau beliau pastinya. Sahur jam 4 berarti minum obat lagi jam 11 siang? terus mo di’geser’ ke jam 6 sore? apa gak kelamaan [jadi 14 jam jaraknya?] nanti berikutnya minum jam 2 pagi? ato jam 4 pagi? ato bikin 14 jam kemudian lagi? wewewew, bingung kan?

Sama..

Biar gak bingung #doktergigigaul akan berbagi pengalaman pribadi. Soalnya biasanya kalo dikasi contoh teori doang pada kagak percaya.

Kebetulan kemaren pas awal puasa, doktergigigaul sakit kepala , jadi terpaksa minum obat antibiotik dan penahan sakit. ‘Terpaksa’ waktu minum obatnya diganti jadi 9 malem dan jam 4 pagi aja[kisaran 7 jam]. Ternyata cukup efektif juga. Meskipun antara jam 4-5 terasa pening kepala mulai muncul [wajar #doktergigigaul kan ngelewatin jatah 1x minum obat], tapi gak sehebat waktu belom/ gak makan obat.

Masih bisa ilang kalo dibawa online ๐Ÿ˜€

Jadi sebenernya obat sakit tuh, minum obat apa online ya? ๐Ÿ˜€

Kalo pun 'terpaksa' berobat juga di bulan Ramadhan, coba ganti jadwal minum obat kamu supaya tersesuaikan seperti yang DokterGigiGAUL lakukan.

Kalo kamu ‘terpaksa’ berobat juga di bulan Ramadhan, coba aja ganti jadwal minum obat kamu supaya tersesuaikan seperti yang doktergigigaul lakukan.

Gakpapa, jaraknya jadi jauh, yang penting “TERATUR”. Kalo gak teratur, itu yang kurang baik. Hal ini bisa dijadikan senjata “orangtua” buat menghadapi anaknya yang gak mau puasa dengan beralasan “harus minum obat”

Aturan-Nya semuanya pas! semua gak perlu penjelasan, karena udah jelas gak akan memberatkan atau menyulitkan. Kecuali kita sendiri yang membuatnya jadi sulit. Ato kita penganut prinsip “kalo ada yang susah, kenapa dibikin mudah?”..

PS: Ini tidak sepenuhnya telah dibuktikan secara ilmiah. Sebagian didasarkan bukti ilmiah, dan sebagian berdasarkan pengalaman empiris. Kurang yakin? konsultasi lebih lanjut dengan dokter/gigi kamu atau doktergigigaul yaw..

Salamย hangat!

sumber:ย internet
Buku Kesehatan Gigi Populer DokterGigiGAUL

Salam hangat,


DokterGigiGAUL

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on linkedin
Share on Linkdin
Share on pinterest
Share on Pinterest

Ebook dan Buku Penyakit Mulut

Seputar Kesehatan Gigi dan Mulut
Mitos dan Fakta Tumbuh Kembang Gigi Anak
Gigi: Merawat Dan Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mulut
MagaHaya: Catatan Gigital DokterGigiGAUL
Nyeri Orofasial Pada Praktik Kedokteran Gigi
Pertanyaan Penting Yang Tidak Bisa Dijawab Dokter Gigi Kamu
4 Tepat 5 Sempurna

Klik pada cover buku untuk keterangan lebih lanjut

Katalog Buku Lengkap

Berikan donasi untuk biaya operasional dan pemeliharaan website?

[wpedon id=8889]

Terimakasih untuk bantuannya! :)

X
Pembelian