Daur Ulang Sikat Gigimu, Yuk!

Berapa kali dalam setahun sebaiknya sikat gigi tuh diganti? Tahu gag kalo bulu sikat gigi umumnya akan mulai rusak dalam pemakaian 3-4 bulan-an. Jadi, 3 atau 4 kali adalah jumlah pergantian  yang disarankan. Bisa lebih, gag boleh kurang.

Kalo coba dihitung secara sederhana, mengikuti anjuran yang ada, dengan jumlah anggota keluarga dirumah kamu ada 4-5 orang, itu berarti, setiap tahunnya, ada sekitar 12-20 sikat gigi bekas siap jadi sampah. Dikali jumlah keluarga yang ada di Indonesia?

Yassalam..

Plastik merupakan bahan yang paling sulit diurai oleh alam. Kantong plastik aja, diurai oleh alam dalam waktu belasan tahun. Apa kabarnya sikat gigi plastik, yang notabene konsistensinya lebih keras?

Kantong plastik akan diurai oleh alam dalam waktu 10-12 tahun

Saatnya mengambil tindakan nyata. Ada banyak alternatif yang bisa digunakan untuk mengurangi masalah sampah plastik dari sikat gigi bekas.Udah tahu belom apaan aja?

Tampilkan lebih banyak






Gimana, tertarik ngedaur ulang sikat gigi kamu? Kalau ada yang mau ditanyakan, kamu bisa ngehubungin dokter gigi gaul via e-mail atau interaksi live via sosial social media favorit kamu.

Salam hangat,

DokterGigiGAUL

, , ,

Powered by WordPress. Designed by WooThemes