Archive | Ilmiah

Kandidiasis Oral – Faktor Penyebab dan Resiko

Kandidiasis oral memiliki faktor penyebab dan faktor resiko. Masih belom mudeng? Langsung aja capcus dibaca!

Faktor penyebab adalah faktor-faktor yang menyebabkan munculnya kandidiasis oral, sedangkan faktor resiko adalah faktor-faktor yang menyebabkan resiko kandidiasis oral muncul di mulut menjadi lebih besar.
Mungkin, beberapa dari kamu bingung, kenapa doktergigigaul ngebahas soal faktor penyebab kandidiasis oral. Soalnya kan, udah jelas dibahas di pendahuluan, kalo penyebab kandidiasis oral adalah spesies fungi Candida yang ada di rongga mulut.

Emm, emang bener sih. Atau lebih tepatnya, sebagian bener.

Tampilkan lebih banyak

Penyebab kandidiasis oral memang fungi Candida yang ada di rongga mulut -terutama C. albicans-, tapi gag langsung jadi begitu aja prosesnya. Candida (albicans) bisa menyebabkan terjadinya kandidiasis oral, dipengaruhi 3 faktor, yaitu:

Status imun (pertahanan tubuh) pasien.

Adanya gangguan akibat penyakit imun atau adanya pemakaian obat-obatan imunosupresif atau karena faktor usia.

Kondisi lingkungan mukosa oral.

Adanya serostomia (kekeringan di mulut, atau penggunaan geligi tiruan, kebiasaan buruk seperti merokok atau kebersihan dan keadaan kesehatan rongga mulut yang buruk.

Strain Candida albicans

Beberapa ilmuwan meyakini ada strain tertentu dari Candida albicans yang bertanggung jawab sebagai penyebab kandidiasis oral, tergantung faktor resiko yang nantinya akan dibahas juga oleh doktergigigaul.

Ketiga faktor tersebut saling berhubungan. Jadi pemahaman ceritanya begini: Anggap doktergigigaul punya Candida albicans di rongga mulut. Apa pasti doktergigigaul bakalan mengalami kandidiasis oral? Enggag! Soalnya, bisa jadi sistem pertahanan tubuh doktergigigaul lagi bagus. Atau kondisi mukosa oral doktergigigaul fine-fine aja tanpa ada hal seperti yang disebutkan diatas, makanya kandidiasis oral gag akan muncul.

Sama kayak karies. Kalo ada bakteri Streptokokus, tapi gag ada sisa makanan yang tertinggal di gigi yang bisa di’olah’ oleh bakteri, atau gag ada pit dan fisur yang terlalu dalam pada anatomi gigi sebagai tempat bersarang dan berlindungnya kuman dari pembersihan, gimana lubang pada gigi mau muncul?

Penyebab kandidiasis oral adalah multifaktorial

Selain faktor pencetus munculnya kandidiasis oral, ada juga faktor resiko. Seperti yang disebutkan sebelumnya, faktor resiko adalah faktor yang meningkatkan resiko atawa memperbesar kemungkinan terjadinya kandidiasis oral.

Faktor-faktor resiko tersebut adalah:  (Akpan and Morgan, 2002).

Defisiensi nutrisi

Kehamilan

Protesa <gigi tiruan>

diet karbohidrat tinggi

Usia muda <bayi> dan usia tua <lansia>

Faktor resiko ini memperbesar kemungkinan hadirnya faktor penyebab. Meskipun, gag berarti orang tanpa faktor resiko gag akan terkena kandidiasis oral. Cuman aja, kemungkinan terkenanya jadi kecil.

Tunggu bagian selanjutnya tentang kandidiasis oral ini  ya..

Salam hangat,

DokterGigiGAUL

Baca artikel ini

Kandidiasis Oral: Jamuran di Mulut

Kandidiasis oral sering muncul tanpa disadari, baik oleh pasien maupun dokter gigi. Saatnya mengetahui apa, kenapa dan bagaimana seputar kandidiasis oral.

Okeh, yang pertama perlu dipastikan adalah jamuran disini bukan pakaian yang lagi dikeringin abis dicuci, tapi merupakan infeksi yang ditimbulkan oleh mikroorganisme jamur yang ada di rongga mulut. Okesip? Markilai. Mari kita mulai..

Tampilkan lebih banyak







Salam hangat,

DokterGigiGAUL

Baca artikel ini

Hipersensitivitas Tipe 1

Hipersensitivitas artinya sensitif yang  berlebihan. Apa yang terlalu sensitif? Sistem kekebalan/ pertahanan (imun) tubuh. Jadi maksudnya, sistem imun seseorang terlalu sensitif dalam bereaksi terhadap sesuatu secara berlebihan, akhirnya merubah fungsi sistem imun yang seharusnya melindungi, menjadi merusak tubuh.

Baca artikel ini →

Baca artikel ini

Kanker Mulut: Masalah Serius Yang Sering Luput

Kanker mulut adalah kanker yang berkembang dan mengenai seluruh bagian di mulut, meliputi bibir, gusi, lidah, dinding mulut, dan langit-langit mulut atau dasar mulut. Sayangnya kanker ini sering luput dari perhatian.

Isinya mulut gak cuman gigi, tapi juga ada yang namanya mukosa (jaringan lunak) seperti: bibir, pipi, langit-langit gusi, langit-langit dan dasar mulut. (Seluruh) Mukosa mulut, dalam kondisi normal, umumnya dapat dideskripsikan dengan 6 kata, yaitu : “lembab”, “lembut”, “merah muda”, “elastis”, “halus”, “berkesinambungan”1. Jika salah satu dari 6 kata tersebut ada yang ‘hilang’, berarti terdapat ketidaknormalan pada mukosa mulut. Mukosa mulut gak normal? Kemungkinan kanker mulut mengintai..

Isinya mulut gak cuman gigi, tapi juga ada yang namanya mukosa (jaringan lunak) seperti: bibir, pipi,… Click To Tweet

Kanker mulut adalah masalah serius di bidang kesehatan gigi dan mulut. Menurut data  yang dilansir National Cancer Institute, di Amerika terdapat 8.000 kematian dari 41.000 kasus kanker mulut, Setiap tahunnya!

1 dari 5 orang di Amerika meninggal akibat kanker mulut, setiap jamnya

Bahaya dari kanker mulut mulut adalah, pada stadium awal mukosa mulut yang terkena tidak sakit, tidak geli, tidak terdapat koreng, sehingga sulit dideteksi. Hal ini diperparah dengan belum adanya metode deteksi dini untuk kanker mulut. Umumnya pasien datang dengan kondisi kanker mulut yang sudah parah, menyebabkan buruknya kemungkinan untuk sembuh.

Berbeda dengan kanker serviks, yang meskipun sama-sama minim gejala dan keluhan pada stadium awal, bisa dideteksi secara dini menggunakan metode papsmear.

Merokok dan mengkonsumsi alkohol adalah penyebab utama munculnya penyakit ini, tetapi terdapat 25 persen dari penderita kanker mulut yang bukan disebabkan kedua hal tersebut. Penyebab lain kanker mulut? Virus.

Virus yang dicurigai sebagai penyebab kanker mulut adalah HPV (Human Papilloma Virus)

Saat ini, pencegahan, pemeriksaan, dan pengobatan dini sangat berguna untuk mengurangi tingkat kematian yang disebabkan oleh kanker mulut. Kanker mulut pada stadium dini/ awal jika mendapat penanganan dini, dapat membuahkan hasil yang baik.

Peng Xiao Chi,  seorang ahli dari Modern Cancer Hospital Guangzhou,mengatakan, pengobatan kanker yang terbaik adalah dengan melakukan konsultasi dengan tim medis yang ahli, serta menggunakan metode minimal invasif. Peng juga mengatakan, pengobatan kanker yang terbaik adalah dengan menggabungkan satu atau beberapa metode, radioterapi, kemoterapi dan atau bedah, untuk melakukan pengobatan. Metode perawatan yang komprehensif ini dapat memaksimalkan tingkat kesembuhan.

Ayo #waspada_kanker_mulut dari sekarang!

Salam hangat,

Doktergigigaul

Baca artikel ini

Infografis: Sejarah Sikat Gigi

Sikat gigi

Udah seberapa sering kamu make sikat gigi? Udah berapa banyak jenis sikat gigi yang kamu gunakan? Tapi tahu gak, bagaimana sejarah sikat gigi dari awalnya ada?

Sikat gigi mengalami puluhan kali evolusi dan perubahan sesuai kebutuhan dan pertimbangan faktor kesehatan. Beberapa diantaranya tampak sebagai hal yang gak masuk akal. Apaan aja? Yuk ketahui semuanya di infografis sejarah sikat gigi ini.

Jas merah: Jangan sekali sekali melupakan sejarah! Click To Tweet

Kalau misalnya gambarnya terlalu kecil, klik aja pada gambar buat memperbesar gambar kalo kurang jelas..

Baca artikel ini

Diet Bikin Mulut Jadi Bau?

Tren saat ini orang rajin ngapdet soal lari. Intinya ngebakar kalori, biar terlihat lebih langsing. Ngomong ngomong soal terlihat langsing, enggak bisa dipungkiri pasti langsung kebersit kata diet. Nah soal diet, ada hal menarik yang perlu diketahui. Tahu enggak, kalau diet bisa bikin mulut jadi bau. Hloh, ciyusss.. Gimana hubungannya? 

Jadi gini, diet, terutama diet rendah karbohidrat -dimana kamu ngurangin asupan nasi, kentang dan karbo lainnya- menyebabkan tubuh ngebakar lemak yang ada di tubuh.

Seharusnya karbohidrat yang dibakar, untuk mendapatkan energi gerak bagi tubuh. Tapi karena asupan ke tubuh kamu batasi, tubuh mencari hal lain yang bisa dibakar supaya energi kamu tetap terbentuk. Pilihan yang ada, lemak.

Bedanya pembakaran lemak dan karbohidrat adalah, pada proses pembakaran lemak, bahan kimia  yang disebut keton, terbentuk. Keton yang terbentuk selanjutnya dilepaskan tubuh di nafas dan urin (air kencing). Dan keton ini baunya, eeew..!

halitosis

Keton juga salah satu bau penanda penyakit, seperti diabetes (penyakit gula)

Meskipun keton enggak bisa juga disalahkan sebagai aktor utama penyebab bau mulut pada diet. Jenis makanan yang dimasukin ke tubuh juga berpengaruh.

Maksudnya gini, anggaplah kamu diet, enggak makan nasi. Tapi tiap hari makan jengkol, pete ama ngegadoin bawang bombay. Enggak perlu ada pembentukan keton, mulut dan nafas kamu pasti bau 😀

Atau kalau butuh penjelasan yang lebih ilmiah, misalnya kamu ngehindarin karbo, dan memutuskan memperbanyak protein. Makanan dengan kandungan protein memproduksi kompon sulfur yang baunya juga naujubilah.

Tau wangi belerang kan? Kurang lebih kayak gitu ‘bau’ sulfur.

Eits, last but not least, inget, bisa aja kamu diet, dan muncul bau mulut, tetapi bau mulutnya bukan gegara diet kamu. Saran doktergigigaul, kalau kamu ada bau mulut, segera periksakan ke dokter gigi.

Ngerasa ada bau mulut? Segera periksakan ke doktergigi(gaul).. Click To Tweet

Biar jelas ketahuan penyebabnya, biar tepat cara penanganannya.

Salam hangat,

DokterGigiGAUL

Baca artikel ini

Apa Warna Senyummu?

Kalo udah urusan warna gigi, orang-orang pada umumnya cuman mau satu warna; putih, seputih mungkin. Sayangnya, pada kenyataannya, warna gigi gag cuman putih karena satu dan lain hal.

Pada saat perkembangan enamel gigi, warnanya dapat dipengaruhi berbagai faktor, diantaranya pewarna yang berasal dari makanan dan minuman. Pewarna tersebut menyebabkan gigi berubah warnanya dari putih.

Biasanya jadi lebih gelap dengan kecenderungan warna kuning atau oranye. Selain itu, penyakit, faktor lingkungan, obat-obatan, bahan kimia tertentu hingga nasib karena faktor turunan turut berkontribusi dalam terjadinya perubahan warna gigi.

Termasuk, trauma; seperti jatuh, nabrak tembok atau gigit makanan keras.

Penggunaan antibiotik tertentu oleh ibu saat kehamilan, yang paling sering dilaporkan oleh peneliti-peneliti adalah golongan tetrasiklin dapat menyebabkan perubahan warna gigi menjadi kecoklatan atau keabuu-abuan. Gag cuman karena faktor ibu, faktor si anak mengkonsumsi antibiotik tetrasiklin selama masa tumbuh kembang gigi juga bisa bikin gigi berubah warna.

Tapi tenang. Teknologi kedokteran gigi udah canggih jaman sekarang ini. Gigi yang gag putih bisa ‘disulap’ menjadi putih. Dengan konsekuensi biaya tertentu.

Produk pemutih gigi profesional dapat memutihkan warna enamel yang gag begitu putih

Hubungi doktergigi terdekat (langganan) kamu untuk mendapatkan hasil yang baik.

Biar ganteng atau cantiknya kamu bisa maksimal.

Salam hangat,

DokterGigiGAUL

Source link

Baca artikel ini

Selalu berkonsultasi dengan tenaga kesehatan profesional offline untuk menangani masalah kesehatan yang sedang dialami. Jangan bertindak tidak sesuai saran tenaga kesehatan profesional hanya karena sesuatu informasi kesehatan yang dibaca di situs ini.

artikel kesehatan gigi dan mulut lansia,balai kesehatan gigi dan mulut makassar,booklet kesehatan gigi dan mulut,bpjs kesehatan gigi dan mulut,buku kesehatan gigi dan mulut,bulan kesehatan gigi dan mulut,buruknya kesehatan gigi dan mulut,cara menjaga kesehatan gigi dan mulut lansia,cara menjaga kesehatan gigi dan mulut pada ibu hamil,cerita kesehatan gigi dan mulut,contoh kesehatan gigi dan mulut,contoh makalah kesehatan gigi mulut,d3 kesehatan gigi dan mulut unair,data kesehatan gigi dan mulut menurut who,data kesehatan gigi dan mulut nasional,definisi kesehatan gigi dan mulut ebook download,definisi kesehatan gigi dan mulut menurut para ahli,definisi kesehatan gigi dan mulut menurut who,dinas kesehatan gigi dan mulut bandung,ebook kesehatan gigi dan mulut,edukasi kesehatan gigi dan mulut,epidemiologi kesehatan gigi dan mulut,esai kesehatan gigi dan mulut,evaluasi kesehatan gigi dan mulut,flipchart kesehatan gigi dan mulut,formulir kesehatan gigi dan mulut,forum kesehatan gigi dan mulut,fungsi kesehatan gigi dan mulut,gambar kesehatan gigi dan mulut,gambaran kesehatan gigi dan mulut,gangguan kesehatan gigi dan mulut,gangguan kesehatan gigi dan mulut pada ibu hamil,hari kesehatan gigi dan mulut,hari kesehatan gigi dan mulut dunia,hari kesehatan gigi dan mulut nasional,hari kesehatan gigi dan mulut sedunia,hubungan kesehatan gigi dan mulut dengan perilaku,ibu hamil dan kesehatan gigi mulut,indikator kesehatan gigi dan mulut masyarakat,indikator kesehatan gigi dan mulut menurut who,indikator kesehatan gigi dan mulut terbaru,indikator kesehatan gigi dan mulut who,indikator kesehatan gigi dan mulut yang terbaru,jeruk nipis untuk kesehatan gigi dan mulut,jurnal kesehatan gigi dan mulut anak,jurnal kesehatan gigi dan mulut anak pdf,jurnal kesehatan gigi dan mulut masyarakat,jurnal kesehatan gigi dan mulut pada anak pdf,jurnal kesehatan gigi dan mulut pada ibu hamil,jurnal kesehatan gigi dan mulut pada lansia,kader kesehatan gigi dan mulut,karangan kesehatan gigi dan mulut,kasus kesehatan gigi dan mulut,kebijakan kesehatan gigi dan mulut,kegiatan kesehatan gigi dan mulut,kegiatan kesehatan gigi dan mulut di puskesmas,kesehatan gigi dan bau mulut,kesehatan gigi dan mulut,kesehatan gigi dan mulut adalah,kesehatan gigi dan mulut adalah menurut who,kesehatan gigi dan mulut adalah pdf,kesehatan gigi dan mulut anak,kesehatan gigi dan mulut anak berkebutuhan khusus,kesehatan gigi dan mulut anak di indonesia,kesehatan gigi dan mulut anak pdf,kesehatan gigi dan mulut anak powerpoint,kesehatan gigi dan mulut anak ppt,kesehatan gigi dan mulut anak sekolah,kesehatan gigi dan mulut anak usia sekolah,kesehatan gigi dan mulut balita,kesehatan gigi dan mulut dalam pandangan islam,kesehatan gigi dan mulut depkes ri,kesehatan gigi dan mulut di indonesia,kesehatan gigi dan mulut di indonesia pdf,kesehatan gigi dan mulut di puskesmas,kesehatan gigi dan mulut ibu hamil,kesehatan gigi dan mulut indonesia,kesehatan gigi dan mulut jurnal,kesehatan gigi dan mulut jurnal pdf,kesehatan gigi dan mulut lansia,kesehatan gigi dan mulut liputan6,kesehatan gigi dan mulut makalah,kesehatan gigi dan mulut masyarakat,kesehatan gigi dan mulut masyarakat indonesia,kesehatan gigi dan mulut menurut depkes ri,kesehatan gigi dan mulut menurut para ahli,kesehatan gigi dan mulut menurut who,kesehatan gigi dan mulut merupakan,kesehatan gigi dan mulut pada anak,kesehatan gigi dan mulut pada anak berkebutuhan khusus,kesehatan gigi dan mulut pada anak jurnal,kesehatan gigi dan mulut pada anak pdf,kesehatan gigi dan mulut pada anak sd,kesehatan gigi dan mulut pada anak sekolah,kesehatan gigi dan mulut pada anak usia dini,kesehatan gigi dan mulut pada anak usia sekolah,kesehatan gigi dan mulut pada balita,kesehatan gigi dan mulut pada ibu hamil,kesehatan gigi dan mulut pada ibu hamil pdf,kesehatan gigi dan mulut pada lansia,kesehatan gigi dan mulut pada lansia pdf,kesehatan gigi dan mulut pada lansia ppt,kesehatan gigi dan mulut pada masa kehamilan,kesehatan gigi dan mulut pada penderita dm,kesehatan gigi dan mulut pada remaja,kesehatan gigi dan mulut pada usia lanjut,kesehatan gigi dan mulut pdf,kesehatan gigi dan mulut power point,kesehatan gigi dan mulut ppt,kesehatan gigi dan mulut remaja,kesehatan gigi dan mulut sangat penting,kesehatan gigi dan mulut secara umum,kesehatan gigi dan mulut untuk anak,kesehatan gigi dan mulut untuk ibu hamil,kesehatan gigi dan mulut youtube,kesehatan gigi mulut,kesehatan gigi mulut,kesehatan gigi mulut anak,kesehatan gigi mulut ibu hamil,kesehatan gigi mulut pada ibu hamil,kesimpulan kesehatan gigi dan mulut,kliping kesehatan gigi dan mulut,kondisi kesehatan gigi dan mulut indonesia,konseling kesehatan gigi dan mulut,konsep kesehatan gigi dan mulut,konsultasi kesehatan gigi dan mulut,kontrol kesehatan gigi dan mulut,kti cara menjaga kesehatan gigi dan mulut balita,kti kesehatan gigi dan mulut,kti kesehatan gigi dan mulut pada anak,kuesioner kesehatan gigi dan mulut,laporan kesehatan gigi dan mulut,leaflet kesehatan gigi dan mulut,leaflet kesehatan gigi dan mulut anak,leaflet kesehatan gigi dan mulut pada ibu hamil,lembaga kesehatan gigi dan mulut,lembaga kesehatan gigi dan mulut halim,lembaga kesehatan gigi dan mulut tni au,lp kesehatan gigi dan mulut,makalah kesehatan gigi dan mulut balita,makalah kesehatan gigi dan mulut lansia,makalah kesehatan gigi dan mulut pada ibu hamil,makalah kesehatan gigi dan mulut pada lansia,makalah kesehatan gigi mulut,manfaat jeruk nipis untuk kesehatan gigi dan mulut,masalah kesehatan gigi dan mulut di indonesia,masalah kesehatan gigi dan mulut menurut who,masalah kesehatan gigi dan mulut pada ibu hamil,masalah kesehatan gigi dan mulut pada remaja,materi kesehatan gigi dan mulut dokter kecil,materi kesehatan gigi dan mulut untuk dokter kecil,materi kesehatan gigi mulut,materi penyuluhan kesehatan gigi dan mulut ibu hamil,materi penyuluhan kesehatan gigi dan mulut untuk ibu hamil,materi penyuluhan kesehatan gigi dan mulut untuk lansia,materi penyuluhan kesehatan gigi dan mulut untuk masyarakat,menjaga kesehatan gigi dan mulut anak-anak dan ibu hamil,menjaga kesehatan gigi dan mulut pada ibu hamil,menjaga kesehatan gigi dan mulut saat puasa,nutrisi untuk kesehatan gigi dan mulut,panduan kesehatan gigi dan mulut bagi ibu hamil,pelayanan kesehatan gigi dan mulut adalah,pelayanan kesehatan gigi dan mulut di rumah sakit,pelayanan kesehatan gigi dan mulut pada lansia,pemeliharaan kesehatan gigi dan mulut ibu hamil,pemeliharaan kesehatan gigi dan mulut pada ibu hamil,pemeliharaan kesehatan gigi dan mulut pada lansia,penelitian kesehatan gigi dan mulut,pengaruh kesehatan gigi dan mulut terhadap halitosis,pengaruh narkoba terhadap kesehatan gigi dan mulut,pengertian kesehatan gigi & mulut,pengertian kesehatan gigi dan mulut menurut para ahli,pengertian kesehatan gigi dan mulut menurut who,pengertian kesehatan gigi dan mulut pada ibu hamil,pengertian kesehatan gigi dan mulut secara umum,pengertian kesehatan gigi dan mulut terbaru,pengetahuan kesehatan gigi dan mulut adalah,pentingnya kesehatan gigi dan mulut pada ibu hamil,pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut ibu hamil,penyuluhan kesehatan gigi dan mulut anak sd,penyuluhan kesehatan gigi dan mulut ibu hamil,penyuluhan kesehatan gigi dan mulut lansia,penyuluhan kesehatan gigi dan mulut pada ibu hamil,penyuluhan kesehatan gigi dan mulut pada ibu hamil pdf,penyuluhan kesehatan gigi dan mulut pada ibu hamil ppt,penyuluhan kesehatan gigi dan mulut pada lansia,penyuluhan kesehatan gigi dan mulut remaja,penyuluhan kesehatan gigi dan mulut untuk anak sd,penyuluhan kesehatan gigi dan mulut untuk ibu hamil,penyuluhan kesehatan gigi mulut,penyuluhan kesehatan gigi mulut ibu hamil,perawatan kesehatan gigi dan mulut bagi bayi dan balita,ppt kesehatan gigi dan mulut pada ibu hamil,profil kesehatan gigi dan mulut indonesia,program kesehatan gigi dan mulut masyarakat pdf,program kesehatan gigi mulut masyarakat,pusat kesehatan gigi dan mulut makassar,pusat pelayanan kesehatan gigi dan mulut bandung,referensi kesehatan gigi dan mulut,riskesdas kesehatan gigi dan mulut,rumah sakit kesehatan gigi dan mulut bandung,sap kesehatan gigi dan mulut,sap kesehatan gigi dan mulut pada ibu hamil,satpel kesehatan gigi dan mulut,seminar kesehatan gigi dan mulut,seputar kesehatan gigi dan mulut,skk kesehatan gigi dan mulut,skripsi kesehatan gigi dan mulut,skripsi kesehatan gigi dan mulut pada anak,slogan kesehatan gigi dan mulut,sop kesehatan gigi dan mulut,status kesehatan gigi dan mulut,survei kesehatan gigi dan mulut,target kesehatan gigi dan mulut,target nasional kesehatan gigi dan mulut,tentang kesehatan gigi dan mulut,teori kesehatan gigi dan mulut,tes kesehatan gigi dan mulut,tingkat kesehatan gigi dan mulut di indonesia,tips kesehatan gigi dan mulut,tips kesehatan gigi dan mulut bagi pengguna behel,tujuan kesehatan gigi dan mulut,upaya kesehatan gigi dan mulut,upaya kesehatan gigi dan mulut di puskesmas,upaya kesehatan gigi dan mulut masyarakat,usaha kesehatan gigi dan mulut masyarakat desa,uu kesehatan gigi dan mulut,uu tentang kesehatan gigi dan mulut,video kesehatan gigi dan mulut

Powered by WordPress. Designed by WooThemes