TOKO

kandidiasis

Ilmu Penyakit Mulut: Tak Kenal Maka Tak Sayang

Ilmu Kedokteran Gigi sekarang ini, berkembang dengan (sangat) pesat. Imbasnya, enggak cuman penyakit gigi melulu yang diperhatikan, tapi juga penyakit ‘anggota’ lain di dalem mulut. Anggota lain? Apaan? Kalau-kalau, kamu lupa, (rongga) mulut isinya enggak cuman gigi doang. Ada lidah, gusi, bibir bagian dalam, pipi bagian dalam dan langit-langit. Dalam bahasa ilmiahnya, jaringan lunak (mukosa). […]

Continue Reading
hp_jet-lag_2_Alamy_3366122b

Napas Pelancong

In addition to racking up frequent flyer miles, some travelers may also experience bad breath, and possibly a condition known as “tooth squeeze,” while flying the friendly skies Bad breath while traveling happens when the salivary glands slow down the production of saliva, which allows bacteria to grow inside the mouth and bad breath to […]

Continue Reading
halitosis

Diet Bikin Mulut Jadi Bau?

Tren saat ini orang rajin ngapdet soal lari. Intinya ngebakar kalori, biar terlihat lebih langsing. Ngomong ngomong soal terlihat langsing, enggak bisa dipungkiri pasti langsung kebersit kata diet. Nah soal diet, ada hal menarik yang perlu diketahui. Tahu enggak, kalau diet bisa bikin mulut jadi bau. Hloh, ciyusss.. Gimana hubungannya?  Jadi gini, diet, terutama diet […]

Continue Reading
ped_dentist

Kapan Sih Baiknya, Anak Ke Dokter Gigi?

Gigi susu merupakan aset yang sangat berharga. Gigi susu yang kurang baik bisa mengarah ke gigi permanen yang kurang baik juga. Karena itu udah semestinya dijaga dengan hati, dijaga dengan hati hati hati. Salah satu caranya dengan membawa anak ke dokter gigi sesegera mungkin. Kapan sebaiknya anak datang ke dokter gigi? Jawaban idealnya, sesegera mungkin! Menurut […]

Continue Reading
smile-colour1

Apa Warna Senyummu?

Kalo udah urusan warna gigi, orang-orang pada umumnya cuman mau satu warna; putih, seputih mungkin. Sayangnya, pada kenyataannya, warna gigi gag cuman putih karena satu dan lain hal. Pada saat perkembangan enamel gigi, warnanya dapat dipengaruhi berbagai faktor, diantaranya pewarna yang berasal dari makanan dan minuman. Pewarna tersebut menyebabkan gigi berubah warnanya dari putih. Biasanya […]

Continue Reading
dental-health-pregnancy

Hubungan Kehamilan dan Kesehatan Gigi

Katanya, setiap kehamilan bakal nyebabin seorang wanita kehilangan satu giginya. Ini mitos atau fakta? Emang kehamilan bisa berpengaruh terhadap kesehatan gigi? Gimana caranya? Well, my friend, soal kehilangan gigi itu, cuman mitos. Tapi, soal kehamilan mempengaruhi kesehatan gigi seorang wanita, itu fakta! Setiap wanita hamil, umumnya akan mengalami gangguan kesehatan mulut. Hal ini disebabkan terjadinya peningkatan […]

Continue Reading
baby_teeth_adult_teeth_differences

Penanganan Gigi Susu: Tanya Ini, Tanya Itu

Gigi susu hilang (dan berganti) pada awal awal tumbuh kembang. Namun, bukan berarti gag perlu diperhatikan, karena justru masa depan gigi permanen bergantung pada penanganan gigi susu yang baik. Gigi susu menyediakan serta menjaga ruangan yang diperlukan untuk pertumbuhan gigi permanen, yang nantinya berperan dalam pencapaian fungsi bicara yang baik. Tanpa ketersediaan dan kecukupan ruangan […]

Continue Reading
Do-you-need-a-pacifier-for-child

Ngedot: Baik atau Buruk?

Ngedot merupakan salah satu kebiasaan yang perlu mendapat perhatian. Perlu perjuangan bagi beberapa orang tua untuk ngelepas anak mereka dari kebiasaan ngedot ini. Penggunaan dot untuk anak emang masih dalam proses perdebatan, seiring dengan pro dan kontra yang ditimbulkan, seperti yang dijelaskan pada penelitian yang diterbitkan dalam Academy of General Dentistry’s (AGD) clinical, peer-reviewed journal […]

Continue Reading

Powered by WordPress. Designed by WooThemes